Klasemen Liga Inggris: Liverpool Kepleset, Arsenal ke Puncak

 

Liverpool turun dari puncak klasemen. (Foto: REUTERS/Carl Recine)

Bali, DuniaSporting - Liverpool terjatuh dari puncak klasemen Liga Inggris usai dikalahkan Manchester United. Arsenal juga menduduki puncak klasemen.


Premier League pekan ke-32 menampilkan North West Derby antara MU dan Liverpool. Duel tersebut berlangsung di Old Trafford, Minggu (4/7/2024) malam WIB.


Liverpool tampil mendominasi dengan mencatatkan 28 tembakan (7 tepat sasaran) dan 63 persen, namun tim Merseyside Merah banyak membuang peluang dan melakukan kesalahan fatal.


Kesalahan tersebut membuat Liverpool tetap bertahan 2-2 di markas MU. The Reds selamat dari kekalahan berkat penalti Mohamed Salah.


Kegagalan Liverpool meraih poin terbanyak di Old Trafford tidak ada kaitannya dengan posisi klasemen Liga Inggris. Pasukan Juergen Klopp harus puas di peringkat kedua dengan 71 poin.


Arsenal menjadi tim yang diuntungkan dari laga MU melawan Liverpool. Meriam London melaju ke pertemuan tersebut setelah menang 3-0 sehari sebelumnya di markas Brighton & Hove Albion.


Pasukan Mikel Arteta mengoleksi 71 poin, sama dengan Liverpool. Namun, Arsenal lebih unggul dalam hal produksi gol dibandingkan rivalnya.


Manchester City berada di urutan ketiga dengan 70 poin setelah menang 4-2 atas Crystal Palace. Tottenham Hotspur kembali ke empat besar usai mengalahkan Nottingham Forest 3-1, Senin (8/4) dini hari WIB.


Ada tujuh pertandingan tersisa untuk memenangkan Liga Premier. Menarik ditunggu siapa yang akhirnya berhasil mengangkat trofi Liga Inggris!



Komentar

Rekomendasi Untuk Anda Paling Terbaru

Hasil F1 GP Jepang: Verstappen Kembali ke Jalur Kemenangan

Lewis Hamilton Tutup Kuping soal Pro Kontra Dirinya Hijrah ke Ferrari

Hasil Liga Champions Asia: Al Hilal Singkirkan Al Ittihad untuk Melaju ke Semifinal

Data dan Fakta Bayer Leverkusen Juara Liga Jerman

Barcelona-Atletico Madrid Jungkir Balik, Wakil Liga Spanyol Kena Tsunami