Daftar 4 Tim di Semifinal Piala Asia U-23: Indonesia Dikepung 3 Juara

 

Uzbekistan akan menjadi lawan Indonesia di semifinal Piala Asia U-23 2024.

Bali, DuniaSporting - Keempat tim sudah memastikan keikutsertaan di semifinal Piala Asia U-23. Timnas Indonesia U-23 adalah Tim Kuda Hitam yang dikelilingi tiga tim sukses. 

Uzbekistan dan Irak menjadi dua tim terakhir yang mencapai babak semifinal Piala Asia U-23 2024. Sebelumnya, Indonesia dan Jepang sudah memenangi empat laga kualifikasi.

Di antara empat semifinalis Piala Asia U-23 2024, tim yang paling tidak berpengalaman adalah Indonesia. Tim Garuda Muda tampil sebagai tim pertama di Qatar 2024 dan berhasil mengejutkan semua orang dengan mencapai babak semifinal. 

“Uzbekistan seharusnya menang dengan mengalahkan Arab Saudi, namun mereka akan menghadapi tim yang memiliki determinasi yang sama seperti Indonesia. Pelatih Shin Tae Yong yakin timnya akan meningkatkan reputasi mereka dan kepercayaan diri mereka akan meningkat setelah kekalahan tersebut.” “Kemenangan adu penalti maraton atas Korea pada tahun 2020,” tulis AFC. 

Sedangkan Irak, Jepang, dan Uzbekistan menjadi negara dengan sejarah terpanjang di Piala U-23. Faktanya, ketiga tim berhasil meraih gelar juara. 

Irak menjadi juara Piala U-23 pertama pada tahun 2013, Jepang menjadi juara kedua pada tahun 2016, dan Uzbekistan menjadi juara Piala U-23 Asia 2018 dan menjadi tim terakhir di Piala U-23 sebelumnya pada tahun 2022. 

Timnas U-Indonesia juga menjadi satu-satunya wakil Asia Selatan yang berhasil mencapai babak semifinal. Ketidakpastian ini muncul setelah Vietnam kalah 0-1 dari Irak di babak perempat final. 

Laga semifinal Indonesia-Uzbekistan dan Jepang-Irak pada Piala Asia U-23 2024 akan dilangsungkan pada Senin (29/4). Kedua tim di final akan mendapatkan tiket ke Olimpiade Paris 2024.




Komentar

Rekomendasi Untuk Anda Paling Terbaru

Hasil F1 GP Jepang: Verstappen Kembali ke Jalur Kemenangan

Hasil Liga Champions Asia: Al Hilal Singkirkan Al Ittihad untuk Melaju ke Semifinal

Digoda Manchester United, Joao Gomes Bakal Tinggalkan Wolverhampton?

Erick Thohir Bersalaman dengan Emil Audero Mulyadi, Proses Naturalisasi Segera Dimulai?

Media Vietnam: Timnas Indonesia Bikin Geger dan Australia Kebingungan