Liverpool Masih Bisa Juara Liga Asalkan Man City dan Arsenal...

 

Liverpool masih bisa juara Liga Inggris andaikan Arsenal dan Man City jeblok (REUTERS/Carl Recine)

Bali, DuniaSporting - Jürgen Klopp yakin peluang Liverpool untuk menjuarai Liga Inggris tetap ada. Namun, Arsenal dan Manchester City turun drastis.

Berikut pernyataan Klopp usai kekalahan 0-2 melawan Everton di Goodison Park dini hari WIB, Kamis 25/4/2025. Gol dari Dominic Calvert-Lewin dan Jarrad Branthwaite membuat The Reds mengalami kekalahan kedua dalam tiga pertandingan.

Liverpool hanya menang sekali dalam empat pertandingan terakhirnya dan saat ini duduk di urutan kedua dengan 74 poin dari 34 pertandingan, tertinggal tiga poin dari peringkat pertama Arsenal. Tak hanya kehilangan tiga poin, selisih gol Liverpool juga jauh berbeda dengan Arsenal +41 dan +56.

Posisi Liverpool bisa ditingkatkan jika Manchester City berada di urutan ketiga dan mengalahkan Brighton & Hove Albion pada hari Jumat. 26.4.2024). Mereka hanya tertinggal dua pertandingan. 

Melihat situasi saat ini, peluang Liverpool untuk menang sangat kecil karena ketergantungan mereka pada Arsenal dan City. Liverpool harus membersihkan empat pertandingan tersisa, berharap kedua lawannya tersandung.

Oleh karena itu, meski Klopp yakin hanya sedikit keajaiban yang akan terjadi hingga akhir musim, ia tetap optimis dengan peluang sukses timnya. 

"Saya tidak tahu mengapa saya harus menjawab pertanyaan ini tetapi saya tahu cara kerjanya. Anda dapat melihat di mana Anda berdiri, bukan? Kami membutuhkan Arsenal dan City untuk menghadapi tantangan ini, mereka tidak seharusnya bisa menang seperti kami Klopp berkata: "Arsenal dan City menjalani pertandingan besar malam ini. Dia menghadapi kesulitan," katanya dikutip ESPN.

Liverpool bertandang ke West Ham United dan Aston Villa dan memainkan dua pertandingan kandang melawan Tottenham Hotspur dan Wolverhampton.




Komentar

Rekomendasi Untuk Anda Paling Terbaru

Hasil F1 GP Jepang: Verstappen Kembali ke Jalur Kemenangan

Hasil Liga Champions Asia: Al Hilal Singkirkan Al Ittihad untuk Melaju ke Semifinal

Erick Thohir Bersalaman dengan Emil Audero Mulyadi, Proses Naturalisasi Segera Dimulai?

Digoda Manchester United, Joao Gomes Bakal Tinggalkan Wolverhampton?

Prediksi Liverpool vs Crystal Palace 14 April 2024