Asosiasi Sepakbola Korsel Minta Maaf Usai Dibekuk Timnas Indonesia U-23

Timnas Korea Selatan U-23 gagal tembus Olimpiade 2024. (Foto: Getty Images/Zhizhao Wu)

 

Bali, DuniaSporting - Asosiasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA) meminta maaf kepada para suporter usai kekalahan melawan Timnas Indonesia U-23. Kekalahan itu mengakhiri sejarah Olimpiade mereka.

Korea Selatan menghadapi Indonesia di perempat final Piala Asia 2024 U-23, Taegeuk Warriors kalah 10-11 setelah imbang 120 menit. Kekalahan ini benar-benar mengejutkan rakyat Korea Selatan. Tidak ada, tentara Hwang Sun-hong jauh lebih besar dibandingkan Indonesia di atas kertas. 

Indonesia memulai mengebrak lapangan dengan 21 tembakan (5 tepat sasaran), 539 operan, dan 53% penguasaan bola. Korea Selatan hanya mencatatkan 8 tembakan (2 tepat sasaran), 468 operan, dan 47% penguasaan bola.

Kekalahan dari Indonesia mengukuhkan kegagalan Korea Selatan lolos ke Olimpiade 2024 di Paris. Ini merupakan pertama kalinya dalam empat dekade Negeri Ginseng itu gagal lolos ke ajang olahraga terbesar dunia tersebut. 

KFA juga meminta maaf kepada para penggemarnya dan masyarakat Korea Selatan atas reaksi negatif tersebut. KFA berjanji akan menyelidiki pemadaman tersebut untuk mencegah kejadian serupa terulang kembali. 

“Kami dengan tulus meminta maaf kepada para penggemar sepak bola, sepak bola, dan masyarakat karena tidak mencapai final Olimpiade Paris karena kekalahan di perempat final Piala Asia U-23 2024 hari ini,” kata KFA dalam pernyataannya, Jumat. 26/4/2024). 

“Seluruh staf teknis dan atlet berusaha semaksimal mungkin untuk mengikuti Olimpiade ke-10 berturut-turut, namun sayangnya tujuan kami tidak dapat tercapai,” lanjutnya. 

“Kami tahu betul bahwa Asosiasi Sepak Bola Korea mendukung dan mempromosikan tim sepak bola nasional, yang merupakan tanggung jawab publik, jadi saya ingin meminta maaf sekali lagi. Kedepannya, kami akan mencermati perkembangan pemain dan manajer, serta sistem manajemen timnas, dan mencari cara untuk memperbaikinya agar tidak terjadi kegagalan seperti saat ini.

" Federasi Sepak Bola Korea akan melakukan yang terbaik untuk berhasil menyelesaikan tugas menunjuk langsung pelatih tim nasional dan membawa kegembiraan bagi mereka yang memainkan pertandingan terbaik di liga untuk memenangkan tiket Dunia Amerika Utara dan Tengah 2026. Kaca. Terima kasih. "






Komentar

Rekomendasi Untuk Anda Paling Terbaru

Hasil F1 GP Jepang: Verstappen Kembali ke Jalur Kemenangan

Hasil Liga Champions Asia: Al Hilal Singkirkan Al Ittihad untuk Melaju ke Semifinal

Erick Thohir Bersalaman dengan Emil Audero Mulyadi, Proses Naturalisasi Segera Dimulai?

Prediksi Liverpool vs Crystal Palace 14 April 2024

Klasemen Liga Inggris Usai Arsenal Bantai Chelsea