Kukuh di Puncak Klasemen, Kapan Real Madrid Bisa Merayakan Gelar Liga Spanyol Musim Ini?

 

Lucas Vazquez dari Real Madrid, kedua dari kiri, merayakan bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol kedua timnya dalam pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Real Madrid dan Barcelona di stadion Santiago Bernabeu di Madrid, Spanyol, Minggu, 21 April 2024. (AP Photo /Manu Fernandez)


Bali, DuniaSporting - Real Madrid mempertahankan tempatnya di puncak La Liga dengan mengalahkan Barcelona musim ini. Dengan enam pertandingan tersisa musim ini, kapan Madrid bisa meraih gelar liga? Laga ke-32 La Liga, Los Blancos menjamu Barcelona di Santiago Bernabeu, Senin (22/4/2024) WIB dini hari. Meski Real Madrid bermain di kandang sendiri, mereka menghadapi El Barca. 

Madrid kembali bangkit setelah Andreas Christensen mencetak gol pada menit ke-6. Namun El Real berhasil menyamakan kedudukan melalui Vinícius Junior yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-18. 

Real Madrid kembali kalah, kali ini dari Fermin Lopez pada menit ke-69. Usai kedudukan 1-2, Madrid meningkatkan intensitas serangannya. 

Hal ini membuat mereka bisa mencetak dua gol dan menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan 3-2. Dua gol Real Madrid tercipta melalui Lucas Vazquez pada menit ke-73 dan Jude Bellingham pada menit ke-90.

Kukuh di Puncak Klasemen

Dengan kemenangan ini, Real Madrid semakin kokoh di puncak klasemen dengan raihan 81 poin. (Thomas COEX / AFP)

Berkat hasil tersebut, Real Madrid masih kukuh berada di puncak klasemen sementara La Liga musim ini. Madrid mendulang 81 poin, hasil dari 25 kemenangan, enam hasil imbang, dan hanya sekali kalah.

Los Blancos unggul 11 poin atas Barcelona yang menghuni peringkat kedua, serta memimpin sampai 13 angka atas Girona yang bercokol di tempat ketiga.

Pertandingan La Liga musim ini hanya menyisakan enam pertandingan lagi. Unggul hingga 11 poin atas Barcelona di tempat kedua, kapan Real Madrid bakal mengunci titel juara?

Butuh 3 Kemenangan

El Real terbilang menghadapi lawan yang tak terlalu berat dalam enam laga terakhir di La Liga. Lawan paling berat yang berpeluang menjegal Real Madrid meraih titel juara kini hanya tinggal Villarreal.

Adapun sisanya, Madrid memiliki kans besar untuk merengkuh kemenangan. Andai berhasil meraih tiga kemenangan dari enam laga terakhir, Los Blancos bakal mendulang 90 poin.

Perolehan angka itu pun tak mungkin bisa dikejar Barcelona, meskipun berhasil menyapu bersih kemenangan dalam enam laga tersisa. Total poin yang akan dikoleksi Barca hanya 88.

Namun, Real Madrid bisa lebih dini menyegel trofi juara La Liga musim ini, jika Barcelona tergelincir dalam dua dari enam pertandingan tersebut.

Klasemen Liga Spanyol

Standings provided by Sofascore





Komentar

Rekomendasi Untuk Anda Paling Terbaru

Hasil F1 GP Jepang: Verstappen Kembali ke Jalur Kemenangan

Hasil Liga Champions Asia: Al Hilal Singkirkan Al Ittihad untuk Melaju ke Semifinal

Digoda Manchester United, Joao Gomes Bakal Tinggalkan Wolverhampton?

Klasemen Liga Inggris Usai Arsenal Bantai Chelsea

Erick Thohir Bersalaman dengan Emil Audero Mulyadi, Proses Naturalisasi Segera Dimulai?