Ralf Rangnick, Opsi ke-3 yang jadi Pilihan Utama Bayern Munchen

 

Ralf Rangnick ketika menjadi manajer Austria di UEFA Nations League 2022/2023 (c) AP Photo

Bali, DuniaSporting - Bayern Munich dan Ralf Rangnick memulai negosiasi. Bayern Munich membutuhkan pelatih baru dan pintu Rangnick terbuka. Akan ada diskusi yang sangat intens. 

Bayern Munich mengambil keputusan terkait masa depan Thomas Tuchel. Die Roten akan mengucapkan selamat tinggal kepada sang manajer pada akhir musim 2023/2024. 

Awalnya, Bayern punya dua kandidat utama pengganti Tuchel. Kedua kandidat tersebut adalah Julian Nagelsmann dan Roberto De Zerbi. Nagelsmann kembali mendapat kecaman karena terjadi pergantian manajemen klub. 

Bayern telah berbicara dengan Nagelsmann. Namun, sang mantan kekasih memutarbalikkan kemudi. Nagelsmann lebih memilih untuk tetap menjadi pelatih tim nasional Jerman. Lihat semua detailnya di bawah ini, Sportingers.

Akhirnya Memilih Ralf Rangnick

Pelatih Austria, Ralf Rangnick (c) AP Photo

Setelah Nagelsmann memilih bertahan di Timnas Jerman, Bayern harusnya mendekati De Zerbi sebagai kandidat favorit kedua. Namun, laporan yang disajikan jurnalis Florian Plettenberg, Bayern tidak memilih De Zerbi.

Bayern justru tengah mendekati kandidat urutan ketiga yakni Ralf Rangnick.

Rangnick dilaporkan terbuka untuk gabung dengan Bayern Munchen. Namun, proses negosiasi masih tahap sangat awal. Bayern mendekati eks RB Leipzig itu setelah ditolak Nagelsmann.

Rangnick sendiri masih terikat kontrak dengan Austria hingga Agustus 2026. Jadi, Bayern harus menebus kontrak Rangnick. Bayern harus bergerak cepat jika ingin mengamankan jasa Rangnick karena dalam waktu dekat dia akan fokus pada ajang Euro 2026.

Bagaimana Nasib Roberto De Zerbi?

Pelatih Brighton, Roberto De Zerbi. (c) AP Photo/Kirsty Wigglesworth

Bayern telah menetapkan Rangnick sebagai target utama. Namun, bukan berarti minat pada De Zerbi hilang begitu saja. Bayern masih memasukkan nama De Zerbi sebagai salah satu opsi, akan tetapi dia bukan lagi favorit.

De Zerbi masuk dalam pengamatan banyak klub top Eropa. Sebab, De Zerbi dinilai cukup sukses di Brighton. Dia mampu meraih hasil maksimal dengan sumber daya yang tersedia.

De Zerbi sempat dirumorkan masuk dalam daftar pengganti Jurgen Klopp di Liverpool. De Zerbi juga disebut sebagai salah satu kandidat pelatih baru Juventus. Bahkan, namanya masuk dalam jajaran calon manajer baru Manchester United.

Sumber: Florian Plettenberg

Klasemen Bundesliga 2023/2024

Standings provided by Sofascore





Komentar

Rekomendasi Untuk Anda Paling Terbaru

Hasil F1 GP Jepang: Verstappen Kembali ke Jalur Kemenangan

Hasil Liga Champions Asia: Al Hilal Singkirkan Al Ittihad untuk Melaju ke Semifinal

Digoda Manchester United, Joao Gomes Bakal Tinggalkan Wolverhampton?

Klasemen Liga Inggris Usai Arsenal Bantai Chelsea

Erick Thohir Bersalaman dengan Emil Audero Mulyadi, Proses Naturalisasi Segera Dimulai?